Langsung ke konten utama

Peresmian Posko Baru Kampung Tangguh Semeru Kadarsih

Peresmian Posko Baru Kampung Tangguh Semeru Kadarsih
S
abtu, 4 Juli 2020, Kampung Tangguh Semeru "Kadarsih" Kelurahan Sumber Wetan mengadakan acara tasyakuran dalam rangka peresmian Posko baru. Acara tasyakuran yang diselenggarakan di depan Posko baru itu dihadiri oleh Muspika setempat, yaitu Camat Kedupok Imam Cahyadi, Kapolsek Wonoasih Kompol Khuzaini, dan Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf. Abu Kuswari. Juga hadir di acara tersebut Koordinator POP Polres Probolinggo Kota Iptu Siswanto dan Lurah Sumber Wetan Subandri yang didampingi oleh Sekretaris Lurah Hendra.

Pada sambutannya di awal acara, Ketua Kampung Tangguh Semeru "Kadarsih" Hermanto mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas peresmian posko baru tersebut. "Alhamdulillah. Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi Kampung Tangguh kami, yang mulai hari ini sudah resmi memiliki posko yang jauh lebih layak daripada sebelumnya. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan hal ini, khususnya pemilik rumah yang telah memberikan ijin kepada kami." ungkapnya.

Lurah Sumber Wetan Subandri yang juga hadir untuk mendampingi Kampung Tangguh Semeru "Kadarsih" berpesan agar pengurus selalu mengedepankan transparansi dan kejujuran dalam mengelola seluruh kegiatannya, khususnya terkait dengan penerimaan dan penyaluran bantuan kepada masyarakat. "Semua bantuan dan sumbangan harus dikelola secara transparan dan jujur. Jangan sampai kekompakan dan keguyuban yang sudah terbentuk dirusak oleh kesalahpahaman akibat pelaporan yang kurang transparan," pesannya.

Peresmian Posko Baru Kampung Tangguh Semeru Kadarsih

Sementara itu, dalam sambutannya sebagai Koordinator POP Polres Probolinggo Kota, Iptu Siswanto berharap agar pengurus Kampung Tangguh Semeru "Kadarsih" dapat meningkatkan upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan, khususnya terkait penggunaan masker, cuci tangan, termasuk hand sanitizer. Hal ini senada dengan pesan Kapolsek Wonoasih Kompol Khuzaini. "Hidupkan kembali hal-hal yang dulu pernah menjadi budaya, seperti kentongan dari bambu dan tempat cuci tangan di depan setiap rumah. Untuk itu, sangat dibutuhkan kesadaran, kekompakan, dan kegotong-royongan warga," imbuhnya.

Danramil 0820/02 Wonoasih Kapten Inf. Abu Kuswari dalam sambutannya memberikan semangat kepada pengurus agar selalu gigih dalam berjuang dan bertindak tanpa pamrih. Dengan gaya bicaranya yang berapi-api dan terang-terangan, dia mengingatkan pengurus tentang perjuangan para prajurit di masa yang lalu, sambil menyelipkan gurauan di tengah sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kedopok Imam Cahyadi yang hadir di penghujung acara, juga berpesan kepada pengurus agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan. Dia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan-kegiatan yang dapat memfasilitasi UMKM milik warga setempat untuk berkembang semakin diintensifkan, seperti pasar rakyat dan bazaar.

Peresmian Posko Baru Kampung Tangguh Semeru Kadarsih

Sebelum ditutup, acara tersebut juga diisi penyerahan hadiah Juara Harapan 1 Lomba Kampung Tangguh Semeru Kota Probolinggo secara simbolis oleh Koordinator POP Polres Probolinggo Kota Iptu Siswanto kepada Ketua KTS Hermanto. Di samping itu, pengurus Kampung Tangguh Semeru "Kadarsih" juga memberikan penghargaan kepada pengurus yang paling aktif dalam kegiatan Kampung Tangguh, khususnya piket checkpoint, yaitu Irul. Penghargaan berupa 5 kg beras tersebut, yang diserahkan secara langsung oleh Kapolsek Wonoasih, diberikan dengan harapan agar semangat dan konsistensi tersebut dapat menjadi teladan bagi pengurus dan warga pada umumnya.

Tentang Posko baru itu sendiri, yang sekaligus berfungsi sebagai lumbung dan sekretariat, berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di akses masuk kompleks perumahan Kademangan Permata Regency hanya beberapa puluh meter dari check point. Sebelumnya, Posko lama berada di sebelah masjid, yaitu sebuah ruangan kecil yang biasanya menjadi gudang tempat penyimpanan barang inventaris masjid di kompleks perumahan tersebut.

Peresmian Posko Baru Kampung Tangguh Semeru Kadarsih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Laporan Kegiatan Penanaman Pohon (Replantation)

Berikut ini kami bagikan contoh laporan kegiatan Penanaman Pohon (Replantation) yang pada umumnya dilakukan oleh sekolah untuk mendidik siswa-siswinya tentang pentingnya pelestarian lingkungan hidup menuju "Sustainable Lifestyle" (Gaya Hidup Berkelanjutan). Kegiatan ini pernah dilakukan oleh SMKN 1 Probolinggo dalam rangka mengembangkan Taman Wisata Studi Lingkungan Kota Probolinggo pada tahun 2010. Semoga bermanfaat. LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN POHON DALAM RANGKA PEMBUATAN DEMPLOT HUTAN KOTA PROBOLINGGO A. LATAR BELAKANG Kerusakan hutan di Indonesia mempunyai kecepatan 6 kali lapangan bola per detiknya, sementara hutan alam dan HTI hanya mampu memasok 23% dari total permintaan (63, 4 juta per tahun). Belum lagi masalah bencana yang sudah terjadi sebanyak 673 kali dalam kurun waktu 1998-2004 dan 60% di antaranya merupakan kesalahan pengelolaan lingkungan. Juga krisis air yang melanda pulau Jawa, di mana pulau terpadat di

Forum Group Diskusi Polres Probolinggo Kota Bersama KTS

R abu, 28/10, Polres Probolinggo Kota menjadi fasilitator kegiatan Forum Group Diskusi (FGD) bersama relawan Kampung Tangguh Semeru sekota Probolinggo. Kegiatan yang diadakan tepat di hari Sumpah Pemuda dan bertempat di Gedung CU Mandiri Jalan Dr. Saleh Kota Probolinggo itu mengambil tema "Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Probolinggo Kota". Dalam sambutannya di awal acara, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, mengapresiasi Kampung Tangguh Semeru sekota Probolinggo yang telah ikut berperan sebagai mitra Polri dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak wabah Covid-19. Beliau memberikan motivasi kepada seluruh relawan agar selalu menjaga semangat mereka dan terus berperan secara aktif di tengah masyarakat. Hadir sebagai pemateri dalam diskusi tersebut, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Probolinggo Dr. Intan Sudarmadi, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Dinas Kesehatan (Dinkes)

Proses Lahan Pemakaman Tersendat, Warga Sumberwetan Resah

H ampir setahun belakangan ini, warga perumahan Kademangan Permata Regency Kelurahan Sumberwetan Kota Probolinggo merasa resah setiap kali ada warga yang meninggal. Keresahan tersebut dipicu oleh beredarnya kabar tentang penolakan masyarakat sekitar terhadap pemakaman jenazah warga perumahan Kademangan Permata Regency di kompleks pemakaman yang selama ini digunakan bersama selama bertahun-tahun, yaitu pemakaman umum yang berlokasi di sekitar lapangan Sumberwetan di Jalan Mangga. Warga telah menyampaikan keresahan mereka kepada pihak pengembang kompleks perumahan Kademangan Permata Regency, PT. Tri Graha Sukses Mandiri. Sebagai konsumen, warga berharap agar pengembang dapat menyediakan lahan pemakaman yang berlokasi tidak jauh dari kompleks perumahan dengan jumlah penghuni lebih dari 160 KK tersebut. Hal ini juga sesuai dengan peraturan pemerintah yang mengatur tentang penyediaan lahan pemakaman oleh pengembang kompleks perumahan, yaitu Perwali no. 15 tahun 2018, dan PP 64 tahun 2016. H